//
you're reading...
INSPIRASI

[INSPIRE] Trinity – The Naked Traveler

courtesy wikipedia

Salah satu yang membuat saya tertarik melakukan traveling adalah si Trinity ini. Waktu itu saya sedang di Gramedia Pondok Indah Mall, melihat ada cewek pake rok SMA bersama ibunya berbelanja buku di toko tersebut.   Dia memegang buku yang berjudul “The Naked Traveler”. Wah!! Itu si Ibu kok membiarkan anak remaja ceweknya membeli buku porno ya??

Penasaran dengan isi buku tersebut, saya segera mencari buku tersebut di rak-rak buku toko tersebut. Akhirnya ketemu di rak “Buku Baru”, saya cari buku yang tidak terbungkus plastik dan mulai membacanya. Dan saya langsung suka dan kagum dengan isi buku tersebut. Ceritanya ringan, lucu, gila, banyak petualangan yang tidak pernah saya bayangkan dapat dilakukan seorang wanita dan ternyata banyak kejadian unik yang dapat ditemui dalam suatu perjalanan. Lalu saya baca nama pengarangnya, ternyata tertulis “Trinity” !!

Trinity adalah seorang wisatawan dan penulis yang sudah menulis 8 buku berwisata terlaris di Indonesia. Termasuk serial The Naked Traveler yang sudah mencapai seri keempat dan versi bahasa Inggrisnya. Terakhir, ia telah melakukan tekadnya RTW (round-the-world) trip atau jalan-jalan keliling dunia selama 1 tahun (Oktober 2012-2013).

Mulanya, Trinity hanya membuat catatan harian setiap kali ia berwisata. Karena dinilai lucu dan ringan, teman-temannya meminta agar tulisannya diperbanyak dan dibagikan. Sampai suatu saat, seorang teman menyarankan untuk mempublikasikannya secara daring. Mula-mula Trinity menuliskan cerita-cerita wisatanya dalam sebuah blog. Karena banyak dikunjungi orang & mempunyai banyak penggemar, akhirnya munculah gagasan untuk mencetak cerita-cerita tersebut menjadi buku (The Naked Traveler). Sebenarnya kata Naked dalam judul bukunya adalah plesetan dari kata The “Nekad” Traveler, sesuai dengan cara berwisata yang sangat nekat ke tempat-tempat di berbagai belahan dunia.

Trinity adalah seorang wisatawan independen, yang berarti berwisata sendiri tanpa terikat dengan sistem tur grup. Ia juga memberi penjelasan bahwa berwisata tidak hanya sekedar foto-foto dan berbelanja di tempat wisata, juga bukan ke luar negeri atau ke kota-kota besar yang banyak terdapat pusat perbelanjaan. Sedangkan ia lebih suka mengunjungi tempat-tempat yang “jarang diketahui orang” dan terpencil sehingga menciptakan keindahan alam yang masih asri dan sepi. Di bukunya, ia menulis suka duka berjalan-jalan ke tempat-tempat yang dikunjungi dan tip-tip penting, baik untuk tempat di dalam atau luar negeri.

Trinity merupakan seorang Sarjana Komunikasi dari Universitas Diponegoro dan Master in Management dari Asian Institute of Management di Filipina. Sebelum menjadi pelancong sejati, ia adalah orang kantoran biasa yang memiliki blog wisata di www.naked-traveler.com. Sampai saat ini, dia sudah menerbitkan 8 buku bestseller, antara lain kelima buku The Naked Traveler (termasuk versi bahasa Inggris), graphic travelogue yang berjudul Duo Hippo Dinamis: Tersesat di Byzantium, TraveLove bersama 8 penulis lainnya, dan The Journeys bersama 11 penulis lainnya. Ia juga sering menjadi penulis untuk berbagai majalah & menjadi kontributor reguler di Yahoo! Travel.

Sumber : wikipedia

Discussion

No comments yet.

Bagaimana pendapat Anda?

GOOGLE TRANSLATE

Discount Hotel di Bali

Daftar isi Traveler Post

Arsip Traveler Post

Hotel Murah di Agoda.com

Ikuti Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 147 other subscribers

Tiket Murah di Tiket.com

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: