//
you're reading...
THAILAND, TIPS & TRICK

[TIPS-THAI] Tips Mengantri di Loket Imigrasi Phuket Airport

foto dokumen pribadi

foto dokumen pribadi

Tips Mengantri di Loket Imigrasi Phuket Airport

 

Phuket merupakan salah satu destinasi wisata utama di Thailand.  Hal ini tentu saja karena keindahan alam Phuket.  Pantai berpasir putih, ombak laut yang tenang, air lautnya yang jernih dan gugusan pulau-pulau karang kecil yang tersebar di area tersebut yang masing-masing mempunyai banyak goa.  Keramahan penduduknya menambah sempurna kombinasi alasan banyaknya turis yang datang ke Phuket.

 

Banyak sekali turis dan backpacker baik dari Thailand maupun manca negara yang berkunjung ke Phuket.  Apalagi akhir-akhir ini banyak OKB (orang kaya baru) dari China dan Russia.  Turis dari dua negara inilah yang mendominasi jumlah turis di Thailand, Phuket pada khususnya.

 

Bagi traveler dari Indonesia yang ingin traveling ke Phuket, kami mempunyai 2 (dua) tips yang sangat penting. Hal ini terkait dengan banyaknya jumlah turis dan backpacker yang berkunjung ke Phuket dan kecilnya gedung Phuket Airport.  Yaitu Tips Mengantri di LOket Imigrasi Phuket Airport.

 

TIPS PERTAMA

 

Sebaiknya sahabat traveler MEMILIH TEMPAT DUDUK di pesawat (menuju Phuket) di deretan PALING DEPAN (nomor 1 sampai 5). Bahkan kami menyarankan kalau perlu beli saja !! (seperti bila menggunakan maskapai Air Asia / Tiger).

 

Mengapa demikian?

 

Pantai Phuket semakin ramai dikunjungi turis dan backpacker. Apalagi bila pas dengan peak season (puncak liburan) yaitu di bulan Juli – Agustus dan Desember (akhir tahun). Jumlah turis dan backpacker akan semakin meningkat. Sementara itu luas Phuket Airport relatif kecil, tentu saja bila dibandingkan dengan Suvarna Bhumi Airport di Bangkok.

 

Hal ini mengakibatkan terjadinya antrian yang sangat panjang menuju loket Imigrasi. Lamanya kita mengantri dapat mencapai lebih dari 30 menit bahkan sampai dengan satu jam. Hal ini tentu saja merupakan keadaan yang tidak nyaman bagi para turis dan backpacker.

 

Bila anda duduk di kursi bagian depan pesawat, sahabat traveler dapat lebih cepat keluar dari kabin pesawat terbang dan segera mendapatkan antrian paling depan menuju loket Imigrasi. Otomatis sahabat traveler tidak perlu berdiri antri lebih dari 30 menit.

 

TIPS KEDUA.

 

Pilihlah antrian dengan cerdas. Sahabat traveler jangan asal masuk antrian ke loket Imigrasi. Artinya sahabat traveler harus terlebih dahulu MELIHAT KE ANTRIAN PALING DEPAN.

 

Kadangkala karena saking banyaknya penumpang, petugas di airport kesulitan mengatur antrian (apalagi airport di Phuket cukup kecil). Belum lagi bila ada petugas yang cuek-cuek saja melihat antrian. Jangan bandingkan dengan layanan petugas di Airport Suvarnabhumi di Bangkok. Kalah jauh lah Phuket Airport ini. Hal ini mengakibatkan timbulnya beberapa jenis antrian (minimal yang kami tulis di sini adalah 3 jenis antrian).

 

Adapun ketiga jenis antrian yang harus diperhatikan tersebut yaitu :

  • Terdapat 1 baris antrian yang dilayani 1 loket (petugas) di ujung depan antrian. Jenis ini adalah yang normal terjadi.
  • Terdapat 2 baris antrian yang dilayani 1 loket (petugas) di ujung antrian. Jangan pilih masuk antrian ini. Anda akan semakin lama keluar dari antrian loket Imigrasi.
  • Terdapat 1 baris antrian yang dilayani 2 loket (petugas) di ujung antrian. Jadi nanti di depan penumpang akan bercabang ke kounter yang berbeda. Hal ini memang tidak selalu terjadi. Tapi bila ada/terjadi, segera PILIH MASUK KE ANTRIAN yang seperti ini. Proses mengantri menjadi lebih cepat 2 kali lipat. :)

 

Dua tips tersebut adalah hasil pengamatan kami ketika menunggu antrian ke loket Imigrasi di Phuket Airport.   Semoga bermanfaat.

 

Selamat berlibur ke Phuket.. !!

 

Discussion

No comments yet.

Bagaimana pendapat Anda?

GOOGLE TRANSLATE

Discount Hotel di Bali

Daftar isi Traveler Post

Arsip Traveler Post

Hotel Murah di Agoda.com

Ikuti Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 147 other subscribers

Tiket Murah di Tiket.com

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: