//
you're reading...
INFO

[INFO] Lokasi Tidur di Bandara Soekarno Hatta Jakarta

Lokasi Tidur di Bandara Soekarno Hatta Jakarta

Lokasi Tidur di Bandara Soekarno Hatta Jakarta

Selamat siang sahabat traveler.  Setelah lama tidak posting tulisan, kali ini saya akan berbagi informasi Lokasi Tidur di Bandara Soekarno Hatta Jakarta. Pernah suatu kali penulis membeli tiket pesawat untuk keberangkatan pagi subuh jam 05.00 WIB dari Bandara Soekarno Hatta.   Alasannya adalah untuk menghemat budget karena harga tiket di jam subuh tersebut biasanya lebih murah.  Tapi konsekuensinya kita harus berangkat jam 02.00 atau 03.00 dini hari ke bandara.

Maksud hati menghemat pengeluaran tapi yang terjadi malah over budget alias boros.  Loh! Kok bisa?  Soalnya di malam hari penulis tidur terlalu nyenyak, sehingga baru bangun jam 05.00 WIB.  Padahal jadwal keberangkatan pesawat juga jam 05.00 WIB.  Cakepp!  Alarm dari handphone berdering percuma.  Naik taxi sengebut apapun ya tidak akan terkejar jadwal pesawatnya.  Terpaksa harus mecah celengan ayam untuk beli tiket baru.

Tentu saja banyak juga sahabat traveler yang pernah mengalami hal ini.  Solusi yang paling mudah sebenarnya adalah kita harus datang ke bandara di malam hari (sebelum jam 10.00 – 11.00 malam). Nanti kita menunggu jadwal penerbangan pagi di bandara. Menginap di bandara.  Di mana kita bisa tidur menginap di Bandara?

Dulu tempat favorit Penulis untuk menginap di bandara Soekarno Hatta adalah Terminal 3 (lama), tempat maskapai Air Asia dan Lion (tujuan Denpasar).  Lokasinya di dalam gedung Terminal 3 lantai 1 dan 2.  Tapi yang paling nyaman di lantai 2 karena ada kursi ruang tunggu yang empuk, ada TV, ber-AC dan banyak restoran.  Alasan lain penulis adalah karena ada Bakmi GM di situ. Bukan iklan!!  Musholla, toilet dan colokan listrik juga dekat.

Baca juga : Tradisi Ciuman Massal di Bali

Terminal 3 Ultimate.

Sejak dioperasikannya Terminal 3 Ultimate, Terminal 3 lama tidak difungsikan lagi.  Penulis belum pernah menginap di Terminal 3 Ultimate.  Tapi sekilas penulis pernah melihat di dalam gedung dekat dengan pintu keluar penumpang ada ruangan yang luas dengan kursi panjang di sepanjang pinggir dinding.  Sepertinya bisa buat tidur menunggu pesawat pagi.  Penulis belum tahu apakah boleh tidur menginap di tempat ini.  Penulis pernah datang pagi ke Terminal 3 Ultimate, tapi tidak melihat ada penumpang pesawat yang tidur di area tersebut.    Kita juga bisa juga tidur di luar gedung, tepatnya di teras bandara tempat menunggu bis Damri atau taxi.  Banyak kursi di sana.  Dekat dengan toilet juga.

Terminal 2

Menurut penulis, tempat yang paling nyaman adalah di Terminal 2 F.  Tepatnya di lantai 2.  Lokasinya adalah di sebelah ruangan tempat pintu masuk penumpang ke dalam area pemeriksaan x-ray dan tempat barisan ATM.  Di sebelahnya ada ruangan tidak ber-AC, tapi ada beberapa kursi berjejer yang dapat dibuat tidur dengan nyaman. Kalau anda tidak takut masuk angin, bisa juga sih tidur di lantai. Lokasinya pun dekat dengan musholla dan toilet.

Lokasi Tidur di Bandara Soekarno Hatta Jakarta

Lokasi Tidur di Bandara Soekarno Hatta Jakarta (Terminal 2F)

Terminal 1

Terus terang penulis mengetahui lokasi tidur di terminal 1 ini dari situs bandara Soekarno-Hatta.  Penulis belum pernah mengecek lokasinya.  Menurut situs tersebut di Terminal 1 A terdapat lokasi tidur bagi para penumpang pesawat pagi.  Area tersebut bernama Red Corner.  Area ini adalah food court yang di dalamnya terdapat beberapa restoran kecil.  Di sini terdapat toilet dan musholla.  Bagi muslim bisa memilih tidur di Musholla.  Tapi jangan ngiler di karpet musholla yaa… Atau bisa juga rebahan di sofa panjang di area tersebut. Tetapi pada dasarnya kita bisa tidur di semua bangku kursi yang terdapat di teras Terminal 1 namun areanya sangat terbuka.

So sahabat traveler, tentukan pilhan anda…

Discussion

No comments yet.

Bagaimana pendapat Anda?

GOOGLE TRANSLATE

Discount Hotel di Bali

Daftar isi Traveler Post

Arsip Traveler Post

Hotel Murah di Agoda.com

Ikuti Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 147 other subscribers

Tiket Murah di Tiket.com

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: