//
you're reading...
INSPIRASI

[INSPIRE] Jeffrey Polnaja – Wind Rider

sumber foto : www.gilamotor.com

sumber foto : www.gilamotor.com

Jeffrey Polnaja adalah orang pertama dari Indonesia yang mengelilingi dunia dengan menggunakan motor. Kisahnya berawal pada tahun 2001, ketika Jeffrey mencetuskan ide untuk mengadakan perjalanan keliling dunia untuk perdamaian dunia. Namun pada tahun tersebut Jeffrey mengalami kecelakaan parah yang hampir merenggut nyawanya. Jeffrey divonis lumpuh oleh dokter yang menanganinya. Namun berkat tekad dan semangatnya yang kuat, dalam waktu 6 bulan Jeffrey sudah pulih kembali.

Perjalanan keliling dunianya dimulai pada April 2006. Jeffrey mendapat sambutan hangat di berbagai belahan dunia, terutama dari komunitas motor besar di masing-masing negara yang disinggahinya. Semula Jeffrey menargetkan singgah di 45 negara, namun dia berhasil melampauinya menjadi 72 negara. Nopember 2008, Jeffrey kembali ke Indonesia. Total waktu perjalanan yang Jeffrey tempuh adalah selama 2 tahun 7 bulan.

Dalam perjalanan keliling dunianya, motornya pernah ditabrak mobil hingga rusak parah di Balukistan, Pakistan. Pernah dipukuli seorang pemabuk di Russia. Berhadapan 1 lawan 1 dengan seekor beruang di Bhutan. Dirampok habis-habisan di Jalalabad, Afghanistan. Ditembaki penduduk yang mengira dia anggota pasukan keamanan PBB di perbatasan Pakistan.

Tujuan Jeffrey hanya satu : membuang semua egoisme, mengesampingkanperbedaan dan mengedepankan perdamaian.

Sumber : Wind Rider (Jeffrey Polnaja)

Discussion

No comments yet.

Bagaimana pendapat Anda?

GOOGLE TRANSLATE

Discount Hotel di Bali

Daftar isi Traveler Post

Arsip Traveler Post

Hotel Murah di Agoda.com

Ikuti Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 147 other subscribers

Tiket Murah di Tiket.com

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: