//
you're reading...
TIPS & TRICK

[TIPS] Lokasi Penitipan Barang di Soekarno Hatta Airport

foto dokumen pribadi

foto dokumen pribadi

 

Kadang kala seorang traveler memerlukan jasa penitipan barang di suatu airport.  Misalnya dalam hal mereka mengalami transit lebih dari 4 atau 5 jam di airport.  Akan melelahkan apabila seorang traveler memutuskan untuk membawa backpack atau kopernya berjalan-jalan ke pusat kota selama waktu transit.  Akan lebih menghemat tenaga dan tidak ribet bila backpack atau koper tersebut dititipkan di loker penitipan barang di airport. Di Soekarno Hatta Airport juga terdapat tempat penitipan barang seperti itu. Di mana lokasinya?? Artikel kali ini akan membagikan informasi tentang Lokasi Penitipan Barang di Soekarno Hatta Airport.

Lokasi Penitipan Barang di Soekarno Hatta Airport

Saat ini kami baru mengetahui satu lokasi saja di Soekarno Hatta Airport.  Yaitu di Terminal 2 F Soekarno Hatta tepatnya di Terminal Kedatangan (dalam gedung) .  Sebagai ancar-ancar, cari saja Alfa Mart.  Di sebelah kiri Alfa Mart terdapat Penitipan Barang.  Selain lokasi ini, aat ini kami tidak tahu apakah ada tempat penitipan barang di lokasi lain di Soekarno Hatta Airport.  Mungkin di Terminal 3 Ultimate juga ada karena merupakan bandara modern.  Tentu saja harus mempunyai fasilitas-fasilitas yang memenuhi kebutuhan customernya / penumpang pesawat terbang.  Salah satunya adalah loker penitipan barang.

 

foto : dokumen pribadi

foto : dokumen pribadi

Berapa tarifnya??

Menurut petugas penjaga penitipan barang, tarifnya ada 2 yaitu (data Juni 2015) :

  1. Tas / Barang besar = Rp.40.000,00 / 12 jam.
  2. Tas / Barang kecil  = Rp.30.000,00 / 12 jam.

Ada timbangan di depan pintu tempat penitipan tersebut.   Tapi petugasnya tidak bilang bahwa tarifnya berdasarkan berat per kg.  Petugas bilang bahwa tarifnya berdasarkan dimensi barang (walaah pakk… Dimensi iku opo tho??)

Mungkin saja ada batas bobot barang, di atas sekian kg / berat tertentu termasuk barang besar.  Dan sebaliknya bila di bawah sekian kg maka termasuk kecil.

Oya, tempat penitipan barang ini buka selama 24 jam looh.

Btw ini ada daftar tarif harga yang kami dapat dari internet.  Berbeda sedikit dan lebih rinci daripada informasi yang diberikan oleh petugas penjaga penitipan barang.

sumber : www.hanifatur.files.wordpress.com

sumber : www.hanifatur.files.wordpress.com

Apabila sahabat traveler mempunyai informasi atau pengalaman lain tentang Lokasi Penitipan Barang di Soekarno Hatta Airport, silakan tuliskan di kolom komentar… :)

 

Discussion

No comments yet.

Bagaimana pendapat Anda?

GOOGLE TRANSLATE

Discount Hotel di Bali

Daftar isi Traveler Post

Arsip Traveler Post

Hotel Murah di Agoda.com

Ikuti Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 147 other subscribers

Tiket Murah di Tiket.com

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: