//
you're reading...
INDONESIA

[INDO] Cara Mudah / Transportasi ke Situs Megalithikum Gunung Padang – Cianjur

Situs Gunung Padang

Situs Gunung Padang

Di Indonesia ternyata terdapat situs peninggalan zaman prasejarah, yaitu situs megalitikum Gunung Padang. Situs ini merupakan salah satu situs megalitikum terbesar di Asia Tenggara. Di situs ini terdapat ribuan batang batu yang berserakan. Bahkan timbul dugaan bahwa di bawah bukit tersebut terdapat piramida yang sangat besar. Keberadaan dan fungsi ribuan batang batu ini masih menjadi misteri bagi kalangan sejarawan dan masih menjadi obyek penelitian yang menarik. Bagi sahabat traveler yang ingin melihat langsung ribuan batang batu yang berserakan atau ingin merasakan aura mistis di situs tersebut, berikut kami tuliskan Cara Mudah menuju ke lokasi situs Gunung Padang.

DARI BANDUNG

  1. Dari Terminal Leuwi Panjang (Bandung) naik bus Sangkuriang (AC) jurusan Bandung – Sukabumi. Tarif bus sekitar Rp. 15.000 – 20.000. Dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam.
  2. Agar diperhatikan, 6 km setelah Kota Cianjur, bilang pada kondektur / sopir busnya mau turun di Jl. Warung Kondang. Tepatnya di Pertigaan Cikancana.
  1. Dari Pertigaan Cikancana naik angkot warna abu-abu & merah muda jurusan ke Lampegan. Tarif sekitar Rp.5000. Waktu tempuh sekitar 2 jam an.
  1. Bila di dalam angkot tsb ada penduduk yang pulang belanja atau kulakan dagangan dari pasar, maka angkot bisa sampai Lampegan namun terlebih dahulu harus mengantar setiap penumpang tadi ke rumahnya). Normalnya angkot hanya sampai di Bedahan. Dari Bedahan bisa naik ojek ke Situs.
  1. Dari Lampegan ke Situs Gunung padang naik Ojek, tarif sekitar Rp.25.000 – 30.000 (warga lokal cuma bayar Rp.20.000 – 25.000).
  1. Sampai di Situs, anda dapat mengisi buku tamu di rumah penjaga situs dan minta diguide ke situs termasuk mendapat cerita mengenai situs tersebut. Ber uang tips sewajarnya kepada beliau.
  1. Bila anda selesai explore situs dan ingin melihat Air Terjun (Curug Cikondang), anda dapat naik Ojek dari Situs ke Curug Cikondang sekaligus pulang didrop di Jl. Cibeber. Tarif ojek sekitar Rp.70.000 – 75.000.
  1. Dari Jl. Cibeber anda naik angkot putih menuju daerah Pasir Hayam. Tarif sekitar Rp.4.000 – 5.000.
  1. Dari Pasir Hayam ke bandung naik bus Rp. 15.000.

DARI JAKARTA

  1. Dari Kampung Rambutan naik bus ke Sukabumi (bus non-AC). Tarif sekitar Rp.12.000 – 15.000/orang
  1. Dari Sukabumi naik angkot ke Sukaraja Rp. 4.000/orang.
  1. Dari Sukaraja ke Situs Gn. Padang balik Sukaraja, sewa angkot plus ongkos tunggu sekitar Rp.75.000.
  1. Sukaraja – Sukabumi by angkot Rp.4.000.
  1. Sukabumi – Kampung Rambutan by bus non-AC Rp.15.000/ seorang.

Semoga bermanfaat.

*harga bersifat kisaran, kemungkinan ada kenaikan harga.

Discussion

No comments yet.

Bagaimana pendapat Anda?

GOOGLE TRANSLATE

Discount Hotel di Bali

Daftar isi Traveler Post

Arsip Traveler Post

Hotel Murah di Agoda.com

Ikuti Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 147 other subscribers

Tiket Murah di Tiket.com

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: