//
you're reading...
EXTREME

[X-TRIM] Cara Mudah / Transportasi ke The Devil’s Swimming Pool Victoria Falls – Zambia

courtesy of google

courtesy of google

courtesy of google

courtesy of google

Destinasi ekstrem berikut yang ingin saya kunjungi adalah “The Devil’s Swimming Pool Victoria Falls Deaths” di Zambia.   Berikut ini adalah hasil browsing yang kami lakukan untuk menuju lokasi tersebut :

  1. Untuk mencapai The Devil’s Swimming Pools Victoria Falls Deaths yang berada di Zambia, anda harus menuju ke kota Livingstone.
  2. Dengan pesawat terbang. Livingstone Airport (Harry Mwaanga Nkumbula International Airport) dapat dicapai dengan penerbangan (daily) dari Johannesburg, Lusaka, dan Nelspruit. Anda dapat juga terbang ke kota Victoria Falls di Zimbabwe (airport code VFA). Nanti dari kota Victoria Falls, anda dapat menyeberang ke Livingstone dengan taxi (diperlukan visa).
  3. Dengan kereta api. Terdapat kereta api malam yang beroperasi dua kali dalam seminggu dari Kitwe via Lusaka, selama 40 jam perjalanan. Ada juga kereta api kelas 3 dari Mulobezi, yang beroperasi sekali dalam semimggu.
  4. Dengan bus. Terdapat bus yang nyaman dari Lusaka, seharga 60.000 Zambian Kwachas (sekitar USD 13). Tiket dapat dibeli sehari sebelumnya di Terminal Bus di Lusaka.

Operator bus yang terpercaya adalah Mazhandu Family Bus, dengan harga tiket sekitar 110 Zambian Kwachas (sekitar USD 22) dan lama perjalanan sekitar 6,5 jam. Booking tiket bus ini di blue kios di Mosi-Oa-Tunya Road. Bila naik bus malam dari Livingstone ke Lusaka, agar diperhatikan bahwa Terminal Lusaka cukup berbahaya di malam hari. Anda dapat minta tolong sopir bus untuk mencarikan taxi atau menunggu di dalam bus dengan penumpang lain sambil menunggu pagi datang.

Operator bus lainnya juga melayani rute ini, sekitar 6 keberangkatan setiap hari. Bus ini kurang nyaman karena terdapat 5 kursi perbarisnya, sehingga ruang gerak terbatas. Lama perjalanan bus ini sekitar 6 jam dan sampai di pusat kota Livingstone (jarak 470 km), dekat dengan “pool taxi”. Alternatif lain adlah menggunakan minibus dari Lusaka ke Livingstone dengan tarif yang sama.

  1. Dengan Taxi. Jika anda datang dari kota Victoria Falls (Zimbabwe), anda dapat menyeberang perbatasan dengan jalan kaki. Tetapi anda harus naik blue taxi ke kota Livingstone. Tarifnya sekitar USD 10. Tarif minibus sekitar 5000 ZMK. Banyak taxi yang menunggu di perbatasan tersebut.
  2. Untuk menuju Devil’s Pool, anda harus ikut trip ke Livingstone Island. Trips berangkat dari the Royal Livingstone Hotel dengan biaya sekitar USD 70. Anda akan dapat kesempatan berdiri di dalam air yang akan turun tepat di tepi air terjun dan berenang di Devil’s Pool.

Livingstone Island dibuka selama bulan Juli ketika level air tidak tinggi sehingga aman buat transportasi. Devils Pool dibuka beberapa minggu kemudian.   Disarankan untuk booking tour ke tempat ini kepada tour operator yang bereputasi baik karena terkait dengan aktivitas yang berbahaya. Memasuki pulau ini tanpa mendaftar adalah illegal (anda dapat bertanya ke hotel / hostel anda mengenai tour operator yang bagus).

Sumber : wikitravel

video : https://www.youtube.com/watch?v=XBifEy-42_8

Sumber : wikitravel

Discussion

Trackbacks/Pingbacks

  1. Pingback: The Devil’s Swimming Pool Victoria Falls – Zambia | the traveler post - April 9, 2015

Bagaimana pendapat Anda?

GOOGLE TRANSLATE

Discount Hotel di Bali

Daftar isi Traveler Post

Arsip Traveler Post

Hotel Murah di Agoda.com

Ikuti Blog via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Join 147 other subscribers

Tiket Murah di Tiket.com

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: